menu melayang

Selasa, 21 Januari 2020

Babinsa Koramil Cimanggu Melaksanakan Pembinaan Kepada Linmas





Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Pelda Endro Gunawan melaksanakan pembinaan Linmas dan Komsos guna membentuk sikap dan karakter serta tanggung jawab dalam tugas di desa Panimbang kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020)

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Desa Panimbang, Kasi Trantib Kecamatan Cimanggu, Ketua BPBD desa Panimbang dan linmas sebanyak 22 orang.

Babinsa Pelda Endro Gunawan mengatakan pembinaan Linmas sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok anggota Linmas serta membentuk sikap dan karakter serta meningkatkan kedisiplinan. Selain itu Linmas harus bisa menjaga kamtibmas sehingga apabila nantinya di dapati informasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat keseharian.

"Babinsa bisa langsung mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan rakyat binaan dengan berkoordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan Babinkamtibmas yang bertanggung jawab di wilayah binaannya "Ujar Endro.

"Kegiatan pembinaan dan Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin."pungkas Endro.

R. (14)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog