menu melayang

Minggu, 23 Desember 2018

Frans Barung: "Penanganan Jalan Ambles Libatkan Saksi Ahli Geologi Dan Kontruksi



LINTAS BATAS HOT SURABAYA - Tim penyidik Polda Jatim terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng Surabaya pada Selasa malam lalu, 18 Desember 2018. “ Untuk menuntaskan kasus ini penyidikannya melibatkan saksi ahli dari geologi dan kontruksi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (21/12/2018).

Untuk menuntaskan musibah tanah ambles tersebut, penyidik sudah meminta keterangan 36 saksi dari pekerja proyek pembangunan basemant yang posisinya berada di belakang RS Siloam, Jalan Raya Gubeng Surabaya.

Untuk diketahui, bahwa Waka Polda Jatim, Brigjen Toni Harmanto yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Investigasi kasus ini menjelaskan, saat ini masih dalam proses penyelidikan, serta mengumpulkan bukti bukti.

"Memang berkaitan dengan proses penanganan yang kita lakukan, walaupun dalam proses penyelidikan, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa adanya perbuatan melawan hukum disini," katanya, Jumat (21/12/2018).

Waka Polda mengaku, pihaknya terus bekerja keras untuk mengumpulkan fakta fakta di lapangan. Sebelumnya, 34 saksi telah dimintai keterangan, yakni 29 diantaranya adalah para pekerja proyek, tim ahli, dan masyarakat. "Insya Allah hari ini akan terus berkembang lagi, tambahan jumlah saksi," tandas Waka Polda.

Diakui Waka Polda, jika sampai hari ini belum ada penetapan tersangka. Pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti, masih terus berlanjut. (mbah)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel