menu melayang

Selasa, 21 Januari 2020

Tutup Buku Tahun Anggaran 2019 Batituud Hadiri MAD Pertanggungjawaban





Cilacap - Batituud Koramil 09 Kawunganten Serma Mustadi hadiri Musyawarah Antar Desa (MAD) Pertanggungjawaban tutup buku tahun anggaran
2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (20/1/2020)

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cilacap yang di wakili Hanum Huswantoro, SE, Forkopincam Kawunganten, Ketua UPK Hery Santoso, Ketua BKAD Joko Pristiwanto, Kepala Desa se Kecamatan Kawunganten dan Anggota kelompok simpan pinjam masing masing desa.

Ketua Badan Kordinasi Antar Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita sama-sama melihat perkembangan yang patut kita syukuri, karena untuk wilayah Kecamatan Kawunganten bisa masuk 3 besar di jajaran kabupaten Cilacap.

"Untuk itu saya mohon dukunganya, semoga seluruh desa yang ikut dalam pengembangan dana pemerintah bisa untuk mendongkrak perekonomian masyarakat kurang mampu. Dan saya harap kepada kepala desa untuk selalu memantau di desa masing-masing", jelasnya.

Mempertegas penyampaian Ketua BKAD, Sekcam Kawunganten Wawan Mardiono, S. STP. MM dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pusat yang di awasi oleh Kepala Desa, Camat dan Bupati bertujuan untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatan, pemerataan dan kemakmuran melalui pinjaman.

Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap dalam sambutannya yang di bacakan Hanum Huswantoro, SE mengatakan bahwa percepatan peningkatan dan mendorong perekonomian masyarakat bawah ada tiga unsur yang harus melaksanakan. Ketiga unsur tersebut yaitu unsur Pemerintah, Swasta dan koprasi.

"Dulu PNPM sekarang BKAD itu sama-sama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan", jelasnya.

MAD tidak boleh keluar dari koridor aturan yaitu Peraturan Bupati Nomor 154 tentang Pertanggung jawaban BKAD, Asal usul pengurus BKAD dan Batasan usia, lanjutnya.

Menutup sambutannya, Kepala Dispermades berharap agar setiap penggunaan anggaran untuk peningkatan yang lebih besar, sehingga perkembangnya juga bisa lebih pesat.

R. (09)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog